2 pebulutangkis thailand adu jotos di lapangan

Dua pemain ganda putra yang pernah bermain bersama di olimpiade 2012, terlibat adu pukul, kejadian ini terjadi di pertandingan  final Kanada Open 2013 di Vancouver, Minggu 21 Juli 2013.

Di Kanada Terbuka itu keduanya tak lagi berpasangan. Issara duet dengan Pakkawat Vilailak sedangkan Jongjit tampil bersama Nipitphon Puangpuapech. Kebetulan mereka mulus ke final.

Insiden adu jotos bermula dari adu mulut antara Issara dan Jongjit sebelum set 2 berlangsung. Reuters melansir, Jongjit kemudian memukul Issara dengan raketnya. Issara merespon dengan mengejar dan memukuli Jongjit yang sudah terjatuh di lapangan.

Wasit kemudian memutuskan untuk mendiskualifikasi Issara bersama pasangannya, Vilailak Pakkawat, dengan memberi mereka kartu hitam. Sedangkan Jongjit bersama pasangannya, Nipitphon Puangpuapech, dinyatakan sebagai pemenang.

BWF sudah melakukan prosedur untuk mengatasi situasi ini. Masalah ini akan menjadi tugas komite disiplin. Hingga semua investigasi selesai, BWF tidak akan mengeluarkan pernyataan," demikian pernyataan resmi BWF.

Sanksi kepada dua pemain Thailand itu masih bisa bertambah. Saat ini Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) masih terus melakukan investigasi kasus tersebut.

"Apa yang sudah kami bangun selama 60 tahun terakhir runtuh hanya akrena ulah personal. Baru kali ini saya mendapati kasus kekerasan di olahraga enam dekade terakhir," ujar Presiden BAT Charoen Wattanasin seperti yang dilansir Reuters.

"Saya diminta untuk mengambil langkah ini bukan karena orang lain, tapi semata-mata citra menyelamatkan citra negara," kata Wattasin.



Subscribe to receive free email updates: