Sobat fabiosmagz bisa coba bisnis ini nih, selain manfaatnya
lumayan bagus, peminatnya juga lumayan masih banyak, Namanya sour sally.
Sour Sally membuka kesempatan para investor lokal yang ingin
berbisnis frozen yoghurt. Salah satu pionir di bisnis frozen yoghurt itu
meluncurkan waralaba Sour Sally Mini.
Perusahaan menggandeng K-Food sebagai Master Franchisor.
Diharapkan, dengan adanya konsep waralaba ini maka akan ada 50 gerai Sour Sally
Mini di tahun pertama.
Sour Sally Mini hadir dengan konsep outlet 3 meter x 3 meter
yang berlokasi di tempat-tempat non premium dengan traffic tinggi dan produk
dengan harga terjangkau untuk segmen menengah, berbeda dengan Sour Sally yang
hadir di lokasi-lokasi premium dengan konsep boutique outlet.
Walau lebih hemat, kualitas produk yang ditawarkan Sour
Sally Mini sama dengan Sour Sally: yoghurt beku premium tanpa lemak dengan
bahan baku berkualitas terbaik dari Amerika Serikat (AS).
Untuk investasi awal Sour Sally Mini dibutuhkan sekitar Rp
220 juta per outlet yang terdiri dari Rp 50 juta franchise fee untuk 5 tahun
dan Rp 170 juta pendirian outlet serta pembelian mesin dan peralatan-peralatan
awal, di luar biaya sewa lokasi serta variable cost bulanan seperti
operasional, gaji karyawan dan bahan baku. Diperkirakan, Break Even Point (BEP)
alias balik modal akan diraih dalam 20-22 bulan.
"Investasinya lebih kecil, namun peluangnya lebih
besar. Para investor bisa membuka outlet Sour Sally Mini di tempat-tempat
strategis yang tidak terbatas di pusat perbelanjaan premium, seperti pertokoan
dan food court," kata Presiden Direktur PT Berjaya Bersama Sally, Donny
Pramono, dalam siaran pers, Senin (8/7/2013).
"Hal ini memperlebar jangkauan dan pasar Sour Sally
serta menangkap peluang di segmen menengah di berbagai kota di seluruh
Indonesia," tambah Donny.
Saat ini sudah ada sekitar 7 gerai Sour Sally Mini yang
dikelola langsung perusahaan sejak 2012 lalu. Tujuh gerai itu ada di Jakarta,
Bekasi, Bandung, Solo dan Palembang.
Sour Sally sendiri sudah punya 40 gerai premium di Indonesia
dan 1 gerai di Singapura, sejak didirikan di tahun 2008. Sampai saat ini, Sour
Sally telah menjual 8 juta cup frozen yoghurt dan menguasai 70-80% pangsa pasar
frozen yoghurt di Indonesia tahun lalu.
"Pasar yoghurt di Indonesia sangat menarik dan penuh
potensi namun belum banyak pemainnya. Tiap tahun bisnis ini selalu
tumbuh," ujarnya.
Berdasarkan riset AC Nielsen, pertumbuhan pasar yogurt
meningkat 15% dari Rp 265,4 miliar di tahun 2011 menjadi Rp 305,3 miliar di
tahun 2012.
Tertarik dengan peluang usaha ini?
Hubungi 021-7995516 atau info@soursallymini.com
Bisa juga datang langsung ke PT Kuliner Nusantara Sejahtera
Indonesia,
Gedung Aldevco Ext. Lantai 3, Jl. Warung Jati
Barat No. 75, Jakarta Selatan 12740.
Sumber : http://finance.detik.com/read/2013/07/08/152534/2295810/480/ingin-berbisnis-yoghurt-sour-sally-siapkan-dana-rp-220-juta